trytobewish

Selasa, 14 April 2009

Suatu Renungan Cinta Sejati

Suatu waktu, hiduplah seorang gadis yang terlahir buta. Dia sangat membenci dirinya dan semua orang akibat kondisi dirinya tersebut. Namun hanya ada satu orang yang sangat dicintainya,yaitu seorang pemuda yang pernah menolongnya dan sampai saat tersebut selalu setia menemaninya.
Sang gadispun akhirnya menemukan cinta sejatinya dan bersumpah untuk setia pula dan berjanji untuk menikahi si pemuda suatu saat jika dia bisa melihat dunia ini lagi.
Waktupun berlalu,sampai suatu saat ada yang bersedia mendonorkan mata kepada sang gadis. si gadis sangat gembira yang berkata kepada si pemuda " sayangku,kuharap kaulah orang pertama yang kulihat nanti setelah aku selesai operasi dan kita akan langsung menikah." si pemuda hanya tersenyum dan meng-iyakannya. Setelah selesai operasi,si gadis melihat si pemuda untuk pertama kalinya dan alangkah terkejutnya dia.. ternyata si pemuda itu buta. Si gadis melanggar sumpahnya dan menolak untuk menikahi si pemuda. "sekarang aku sudah bisa melihat dunia dan segala keindahan dunia,mengapa aku harus menikahi seorang yang buta?" si pemuda sangat bersedih dan pergi meninggalkan si gadis. beberapa hari kemudian,si gadis akhirnya menikahi seorang pemuda tampan dan kaya. Saat pesta pernikahannya, datanglah sepucuk surat yang ditulis dengan huruf braille(huruf bagi penderita tuna netra). ternyata itu surat dari si pemuda yang buta tersebut yang telah meninggal karena bunuh diri akibat penghianatan si gadis... isi suratnya : "sayangku.. saat kau membaca surat ini,mungkin aku sudah tidak ada di dunia ini. semoga kau bahagia dengan pernikahanmu dan satu pesanku.... tolong jaga baik-baik mataku.............."